Thursday, October 05, 2006

has not finished yet.

aha! ternyata diskusi soal yet is not yet to finish ya? :p
okeh kita lanjutkan lagi soal kata kecil imut bernama yet ini.

"...but has yet to play for germany." kalimat yang ini diketik ama mas hedi di kolom komentar. iya gapapa yang ini juga. biasanya dipakai untuk mengatakan sesuatu yang diantisipasi akan terjadi di masa yang akan datang or before all is over.
contoh lainnya
they may surprise us yet.

nah. yet juga kadang dipakai menjadi kata ganti still. misal dalam kalimat sejenis inih.
i have yet more hillarious jokes for you.

banyak yak? tapi seru kan?

nah sekarang menjawab eda saya. yet yang artinya mirip 'but' yak? okelah. here we go.

yet bisa dipakai untuk mengatakan sesuatu yang .. but at the same time/nevertheless ... seperti ini

he has worked hard for the exam, yet he failed.
her writing is simple yet lethal.
he is very rich, yet he is never boastful about his wealth.
it is strange, yet it is so true.

menjawabkah? *grin*

ya ampun ini saya ibu gurunya kan? kok peer buat saya banyakan yak? :D

2 comments:

Anonymous said...

Ah itu dia, menjawab kebingungan saya selama ini hehehe. "Yet" dalam kutipan saya itu lebih pas berarti "still".

Thanks a lot, anggap aja kamu sedang kuliah strata lanjutan, jadi banyak PR :D

Anonymous said...

ibu guru ini pastilah sangat pengajar. semua jawaban dipunyainya.
kelass! ;)
terimakasih banyak. ini sungguh sangat berati.